Link Penting 07 April 2020

April 07, 2020 — Eka

kumpulan link

Beberapa link penting tentang bashblog yang saya kumpulkan saat riset :


Tips menggunakan script bashblog :

  • Daripada menggunakan command ./bb.sh setiap kali menjalankan perintah, bikin alias di .bashrc contohnya alias bbb="bash /var/www/namadomain/public_html/bb.sh"
  • Minify itu lumayan penting lho, walaupun blog ini sangat ngacir, tapi kalau diminify jadi tambah keren. Setelah install program minify jika di Ubuntu/Ubuntu server tinggal ketik perintah sudo apt install minify.
  • Selanjutnya bikin alias untuk minify semua file html dan css, dari pada ngerjain satu-satu lebih baik yang gituan dibikin otomatis. alias minhtml="for html in $(ls *.html);do minify -o $html $html;done" begitu juga dengan file css. Jadi nanti tinggal klik minhtml dan mincss aja.

OTPClient adalah program yang support OTP di Linux, muncul masalah saat pertama kali menjalankan OTPClient di terminal, couldn't allocate secure memory cara resolvenya ada disini.

Api untuk download youtube tanpa kuota (limitless), coba pake disini apiwebsyt. Itu dapat dari website contoh dari jualan web agc di ads.id lumaya murah, harganya $15 dapat script langsung source codenya.

Course gratis selama pandemi corona/covid19 :

Tags: bash, links, gratis, linux, ubuntu